Selasa, 13 Maret 2012

Once Upon a Time in Negeri Jiran

Diposting oleh Popo... The Kite Runner di 20.25
Eh gue lum cerita ya, kalo gue itu pernah ke luar negeri, ke luar negri, lo tau nggak sih artinya ke luar negri? Artinya ya keluar negri… keluar negri men, LUAR NEGRI..!!!!!!!…
(jelas di sini gue alay banget..!!!)
Sebenere gue Cuma pergi ke Malaysia sih, tapi tetep aja ya bro, itu tetep aja luar negri, bukan bagia dari Indonesia, (yah walopun sebenere rada copycat Indonesia sih si Malaysia itu), tapi tetep aja itu luar negri, LUAR NEGRI MEN…!!!
(alay gue kumat kalo uda gini..)

Yauda sih, gue certain aja pengalaman gue ngebolang di Negeri Jiran itu. Gue kesana karena ada acara JUST IYEP, perlu diketahui JUST IYEP itu kayak pertemuan pemuda-pemudi yang kreatif, cerdas, cermat, kritis, berwawasan luas (haha, sebenere  nggak gitu-gitu amat sih), gue yang just an ordinary girl aja bisa ikut kok. Yang pasti JUST IYEP itu ya macem kegiatan penuh diskusi yang ngebahas satu tema dan menyatukan pendapat. Tema tahun ini “YOUTH: HOW TO BUY BACK YOUR FUTURE, DEBT: WHAT’S DEBT? OH THAT DEBT!!”

Agak bingung juga sih ama temanya, tapi dengan perjuangan keras dan pertapaan 41 hari 40 malem, akhirnya gue bisa memahami makna dari tema itu. Bahwa sesungguhnya kita hidup nggak jauh-jauh dari hutang. Hutang nggak cuma soal duit doang, tapi hutang itu bisa dalam bentuk apa aja, sama lingkungan pun lo bisa aja ngutang. Dan itulah yang dibahas di JUST IYEP tahun ini. info lebih lanjut hubungin dokter terdekat.

Gue bener-bener excited benget (mendekati ndeso bin katro) karena ini adalah perjalanan pertama gue ke luar negri. Gue bener-bener seneng banget pas dapet email kalo gue ketrima di sana (ya memang ada beberapa persayaratan yang kudu dipenuhi, dan gue termasuk beruntung isa lolos). Gue langsung ngebayangin naek pesawat, terbang di antara awan, foto-foto di Petronas, bener-bener like a dream comes true…

Tapi *deng deng* #musiksinetronpasadegaklimaks

Susah banget buat kesana aja, bikin passport yang lumayan makan waktu, duit, da tenaga, pesen tiket yang ternyata tanggalnya eror, (jadi gue disana tuh harusnya Cuma satu minggu, tapi entah kenapa gue mesen tiketnya dua minggu, random abis.), terus gue juga maasih bingung soal penerbangan, entah kenapa gue ngrasa kemaren itu ribet abis, mas ribet juga izin dari nyokap gue (lo tau, gue putrid tunggal, mau ke luar negri pula, perasaan seorang nyokap ditinggal pergi jauh sama anak putrinya itu rasanya kayak seorang ibu yang ditinggal mlancong ama anak perempuannya, dalem abis..), belum bekal, uang saku, ini itu, ribet ternyata kayak cowok kalo ketauan selingkuh.

Tapi akhirnya setelah menempuh berbagai cobaan (taela..) akhirnya tanggal 7 november gue berangkat.

Keberangkatan gue ke luar negri ini serba pertama, Serba pertama pokoknya. Here is the story…:
1.       Pertama kali naek kereta.
@ argo sindoro (tu mas mas mimpi apa ya..??)

2.       Pertama kali nginep di bandara.
sebelum tidur, dinner dulu di Sakana, *di alam mimpi*

3.       Pertama kali naek pesawat.
gue pengen yang deket jendela *jeritan dalam hati*
jendela pesawat boleh dibuka gak?

4.       
aduh rok saya kena angin... *angin dari mana.?? -__-*

   Pertama kali ke luar negri. 
luar negeri tu kayak gini bra.. ckckckcck


5.       Pertama kali ikut seminar internasional.
ini guru besarnya... hoho
orange team.. yeeyy.. ^^
gue nari, gue nari lhoooo... wkwkwkwkwk
temen-temen dari berbagai belahan dunia.. *aku yang merah*

paling penting nihh... cieeee
6.       Pertama kali ninggalin handuk di negri orang.Pertama kali jalan-jalan ke Menara Petronas.. katanya kalo ke Malaysia lum ke petronas, berati lum ke Malaysia?? maksud lo apaan? uda naek pesawat, uda keliling Malaysia, tapi lum ke petronas trus itu artinya lo belum ke Malaysia??? Maksud Lo..???? *tiba tiba emosi*
Yah, itulah sepenggal kisah hidup gue di Negeri Jiran, bukan sebagai TKI, bukan sebagai Ipin ataupun Upin, lebih ke turis labil dan rada alay.. Hahaha

see you on the next trip ya..

Popo, Si Bolang

*nyari brosur*



p
p




0 komentar:

Posting Komentar

 

Popo.. The Kite Runner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea