Selasa, 13 Maret 2012

Earth Hour Campaign

Diposting oleh Popo... The Kite Runner di 00.15
Uda 3 sabtu malem gue nggak pernah galau lagi, nggak nangis-nangis Bombay di kamar, nyilet-nyilet tangan, nyalain menyan, nusuk-nusuk boneka voodoo (yang tiga terakhir cuma halusinasi doang). Sekarang gue udah punya kesibukan lain, gue campaign..!!!! CAMPAIGN..!!! Lo semua tau kan arti kata campaign..???  Itu lho yang diminum di pesta-pesta orang bule (itu champagne begoo..!!!), oh, maap, terlalu lama di Samoa bahasa inggris gue rada belepotan. Oke, intinya gue ikut campaign yang artinya kampanye. 

Gue campaign bareng IIWC (Indonesia International Work Camp) ama Earth Hour Semarang. Jadi Earth Hour itu (buat yang belum pada tau) jadi Earth Hour itu adalah suatu geraka yang mendukung warga untuk mematikan lampu pada tanggal 31 Maret 2012 mulai pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Seruan aksi tahun ini sebetulnya kita ingin mengajak semakin banyak orang untuk mendukung Earth Hour. Artinya perduli, tahu pesannya apa, dan mau berbuat. Paling tidak mulai dari hemat energi dulu. Pesan dasarnya ‘kan tetap itu, hemat energi di tingkat rumah tangga. Hemat energi itu kebiasaan; kalau di rumah enggak biasa hemat di kantor pasti enggak biasa hemat, demikian sebaliknya. Jadi kita harus mulai di dua tempat. Kalau di rumah ini akan menjadi trickle down effect (efek turunan) yang cukup tinggi.

Here is the story..

CAMPAIGN Part 1
Campaign yang ini itu kalo nggak salah hari minggu tanggal 4 Maret 2012, di Kawasan Pemuda Semarang. Pagi-pagi buta, mata gue masih belekan, nyawa juga belum ngumpul, gue udah turun gunung melawan hawa dingin, pas itu gue nginep di tempat Saras di Ngaliyan.
Nyampe di Pemuda baru beberapa orang yang udah dating. Kita ngobrol-ngobrol dikit sambil transfer file music buat campaignnya. Abis itu anak-anak dari Erath Hour dateng dan ACTION..!!!
Ini dia aksi kita…


bentar-bentar, sebelum ngefreeze, aksi dulu..



ayo, kalian juga ikutan dukung yaa...

ini aksiku, mana aksimuuu.....


ikut senam massal juga.. gerakkan badanmu..
(eh lagunya brasilian gitu lhoo..)

IIWC, Erath Hour, SMA N 11, cooollll....!!!!

narsis sebagian dari campaign...


Keren kan?? Nagih bangett..


CAMPAIGN Part 2
Yang ini kemaren sabtu, 10 Maret 2012, di Paragon. Lebih seru sih dari yang pas di Pemuda, soale kita di mall, sekalian ngeksis, sekalian juga nyari jodoh, lumayan sambil nyuci mata. Sapa tau kegaet satu (tapi akhirnya nggak nggaet sapa pun, huahuahuaaa..). kita ngumpul di basement Paragon, trus kita mulai campaign Earth Hour nya, seru abis..
Kampanye yang dilakukan puluhan remaja ini dengan cara menyebar di berbagai lantai Mal Paragon. Dengan dipandu gadget mp3 yang terhubung di-headset, mereka akan diam membeku selama 3 menit bersama-sama. Aksi diam itu dilakukan dengan membawa poster bertuliskan “60+ Kami menggunakan transportasi publik. ini aksiku mana aksimu?” ada juga yang tulisannya "60+ Matikan Lampu Bila Tidak Perlu. Ini aksiku mana aksmu?" dll.


abis itu, malemnya kita campaign lagi di Pahlawan bareng campers IIWC soal tanam mangrove, seruuuu... 

This is it, Earth Hour Campaign…
(foto-foto menyusul)

yang pasti campaign Earth Hour ini seru abis, ayo join ajaaa... 

popo, bersiap matiin lampu..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popo.. The Kite Runner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea