Rabu, 18 April 2012

Elo Temen Apa Sahabat?

Diposting oleh Popo... The Kite Runner di 03.06
Ungkapan "kita nggak bisa hidup sendirian" emang tepat banget. Tarzan yang hidup  di hutan aja butuh temen, temen maen, temen curhat, bahakan temen maen kelereng. Apalagi kita, hidup di era modern, di kota beasr, di hidup yang nggak gampang udah pasti butuh orang lain yang siap nemenin kita dan membantu kita menjalani hidup. Maka dari itu, kita perlu banget yang namanya memperbanyak temen, tapi sebenernya temen ama sahabat itu sama nggak sih? 

Ada yang bilang, "ini temen gue, mana temen lo?" *dengan gaya kayak dia doang yang punya temen d dunia ini*
Ada juga yang bilang, "kita udah sahabatan sejak kecil,"*sambil gandengan tangan ama orang di sebelahnya*

Tapi sebenernya kalian tau nggak sih beda sahabat ama temen itu? 

Nih gue kasih tau dikit (kemaren abis dikasi wejangan ama si guru besar, gue share deh...)

1. Temen: Nggak Peduli
Kalo lo ke sekolah ato berangkat kuliah pake kostum Baja Hitam, dia nggak bakalan peduli, yang penting bukan dia yang jadi Kamen Raidernya... Dia juga nggak bakalan peduli kalo lo ke mall pake seragam tentara, yang penting bukan dia yang masuk angkatan darat.. 

2. Sahabat: Merhatiin sampe hal yang paling detil
Kalo lo pake kostum superman dan lo lupa bawa jubah, dia bakal bawain jubah buat lo. Jangankan jerawat di ubun-ubun, ada cabe nyelib di gigi geraham aja dia bisa tau. *dari mana ngliatnya?* Takjub nggak? Begitulah sahabat. 

3. Temen: Nyapa Cuma Kalo Lagi Kebetulan Papasan  
Itupun kalo terpaksa. Kalo pas ketemu lo di jalan, dan di situ ada gerombolan orang nari saman, mungkin dia akan lebih milih ikutan nari saman kali daripada nyapa elo. *ni dia jiwa seninya tinggi banget ya?*

4. Sahabat: Nyapa Di Segala Situasi dan Kondisi
Kalo liat elo dimanapun, di kantin, di jalan, di hutan, di kantong doraemon, dia bakalan nyapa. Bahkan kalo dia lagi naek angkot, dia bakal bela-belain turun dari angkot cuma buat sekedar kasih tos ato meluk lo.

5. Temen: Nggak Mau Denger
Kalo lo lagi curhat soal pacar lo yang hobi melihara kucing ato curhat soal apapun, dia akan nguap madep belakang, bahkan mungkin dia akan berpura-pura jadi tomcate. 
6. Sahabat: Pendengar yang baik
Selama apapun lo cerita, dia bakal tetep mendelik dengerin lo. sampe-sampe lo yang bakal kecapekan cerita. *ini gimana kejadiannya?* itulah sahabat.

7. Temen: Banyak Basa-basi
Kalo lo lagi sakit, dia bakalan bilang-bahkan kadang cuma lewat sms- "cepet sembuh deh ya,". kadang ngomongnya sambil makan gorengan, padahal lo lagi sakit radang tenggorokan.  Ato nggak pas ngomong gitu, dia pas lagi naek banana boat di tanjung benoa. #nusuk
8. Sahabat: To The Point!
Pas lo lagi sakit kutil, dia bakalan bilang, "Mati aja lo, nyusahin gue mulu," tapi pas ngomong gitu dia ngerawat kutil lo dengan penuh kasih sayang dan cinta, sampe kutil lo bener-bener menghilang dari peradaban.   

Sekarang tau kan, bedanya temen dan sahabat, sekarang renungkan, lo udah bener-bener jadi sahabat, ato cuma temen buat orang-orang di sekitar lo... Karena kehadiran lo akan menjadi sangat berarti buat beberapa orang, maka jadilah sahabat yang baik buat orang-orang terdekat lo...

Kalo ada pengalaman share aja ya... 



Thanx for NTT

Popo,
bye. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popo.. The Kite Runner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea