Selasa, 24 April 2012

Elegi Sebuah Skripsi

Diposting oleh Popo... The Kite Runner di 03.39
gue kasi tau kalian semua ya, ternyata bikin skripsi itu ngak gampang. eh kroscek, sebeneryna gampang tapi ada aja yang bikin skripsi itu jadi susah. kayak gue ini, gue barusan aja ujian proposal writing dan entah kenapa gue ngrasa ini berat banget. gue ngeliat temen-temen gue yang santainya kayak di pantai, ga ada beban kayak ga pernah mengenal cinta, tapi entah kenapa gue ngrasainnya kayak harga coklat Van Houten bakalan naek 100%. hari ini gue ujian proposal dan cobaan terbearat gue dapet dosen penguji yang perfectionist dan kepo abis. ada aja yang ditanyain, saking semangatnya tanya, pertanyaan satu belum gue jawab udah ditantain pertanyaan baru. udah gitu gue hari ini sariawan dan segede kacang polong. rasanya tuh udah kayak dikasi obor olimpiade, panas... buat ngomong tuh rasanya perih banget, kayak abis diputusin, rasanya tuh menyayat banget, kenpa ini malah curhat, fokus... 

lanjut, itu belum seberapa, seminggu sebelum ujian gue udah ngrasa hal-hal yang aneh. mulai dari belum ngeprint, belum ngumpulin paper ke dosen penguji dan pada akhirnya gue harus ke rumah dosen penguji buat ngumpulin papernya. oya, dulu gue itu sempet ga dapet jadwal ujian, dan itu rasanya nyesek senyesek-nyeseknya. jujur, waktu itu gue nangis, ya bayangin aja uda ngumpulin semua persyaratan, sampe dibela-belain naek turun tiga lantai, lari sana lari sini, dan nggak dapet jadwal ujian, kalian pasti tau bnaget gimana perasaan gue saat itu, guepun balik ke kosan dan nangis. akhirnya gue berusah biar dapet jadwal ujian. dan akhirnya gue pun dapet dengan memohon-mohon ke dosen, random abis.. 

dan hari ini gue ujian proposal, entah kenapa gue nggak ada mood buat presentasi. akhirnya gue pun pasrah dibantai sama dosen penguji. gue juga lum tau hasilnya kayak apa, yang pasti revisi banyak banget. yah,inilah nasib mahasiswa tingkat akhir, gaada waktu buat maen-maen. tapi gue masi belum ada feel ngerjain skripsi. gue bukannya nggak nyoba serius sama semua ini, tapi entah kenapa selalu ada aja yang bikin gue menunda-nunda buat ngerjain skripsi. gue bisa gerjain kalo besok adalah deadline. gue tipe orang yang bisa kerja kalo satu jam kemudian adalah deadline. gue gabisa kerja kalo masi jauh dari deadline, kayaknya gue memegang teguh istilah belanda masi jauh, belum gerak kalo belandanya lum nepuk punggung kita, dan hasilnya, pas ditepuk sama belanda, gue gada persiapan dan dengan gampang dihancurkan oleh belanda. itu gue alami sejak dulu dan gapernah berubah. gue bukan gapunya niatan buat berubah, tapi bagi gue hal itu kayak nglupain mantan, susah banget. selain itu yang bikin gue gamaju-maju adalah gue selalu menunda pekerjaan dan itu hubunganya sama dikejar belanda tadi. mungkin ini adalah ssebuah pelajaran buat gue, gue harus bisa belajar, ujian proposal ini menjadi suatu lecutan buat gue supaya bisa berubah menjadi lebih baik, buat nggak nunda-nunda pekerjaan, memikirkan cara kalo belanda sewaktu-waktu nyerang, dan gue harus punya kekuatan dan persiapan kalo belanda tiba-tiba datang. 

gue emang kudu belajar, selama ini gue menjadi orang yang aneh, kenapa aneh, karena gue gabisa bermanfaat buat diri gue sendiri dan orang lain, buat gue sedniri aja gue belum bisa berguna, apalagi buat orang lain? mulai sekarang, dari pelajaran yang gue dapet melalui ujia proposal ini, gue akan membenahi diri gue sendiri, mencoba berguna paling nggak buat diri gue sendiri, gue nggak menyesali hasl dari hari ini , karenaapa yang gue usahainlah itu yang akan gue dapet. gue nggak nyesel, tapi gue akan diam dan memikirkan semua ini, dan mengambil hikmah dari kejadian hari ini.. 

kayaknya ini tulisa gue yang paling waras, semoga bisa bermanfaat buat kalian, jadilah lebih baik buat diri kalian sendiri, senangnya bisa berbagi...

popo
sedang sedih setelah dibantai

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popo.. The Kite Runner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea