Rabu, 08 Februari 2012

Jati Diri

Diposting oleh Popo... The Kite Runner di 20.16
Gue lagi kehilangan jati diri nih… Lo bayangin aja, masa gue tadi pagi disangkain anak SMP ama bapak-bapak. ANAK SMP. Bayangin aja ANAK SMP.
Dalem.
Kemaren lebih parah lagi, pas gue nganter temen gue ke sebuah SMP, ada seorang bapak guru yang tiba-tiba nanya gue, “yang sebelah sini dari SD mana ya?” dan “sebelah sini” mengindikasikan gue.
Makjleb.

Uda kayak gitu, kemaren, KEMAREN, bapak-bapak di kampus gue, DI KAMPUS GUE, dengan entengnya ngomong gini, bentar, setting situasi dulu..
Pagi itu gue sedang berjalan dengan segala keimutan gue sambil nenteng laptop. Gue masuk fakultas gue, lalu bapak-bapak yang sedang berdebat itu blang..
Bapak-bapak      : “dek sebelah sana,”
Gue                       : “eh” *bengong dengan imut*
Bapak-bapak      : “iya dek sebelah sana,”
Gue                       : *gue mikir, pak rector ama jajarannya ge inspeksi ato jajan gitu* “maksudnya pak?”
Bapak-bapak      : “iya dek, SMP itu sebelah sana, sebelah SMA, kalo di sini buat anak kuliahan,” *ketawa jahat sekali*
Gue                       : “…………………………………………”

Dalem.

Kebukti kan? Bener-bener membuktikan kalo gue kehilangan jati diri gue. SEBAGAI MAHASISWA GUE MERASA GAGAL. GAGAL TOTAL.

Sebagai mahasiswa yang dianggap anak ES-EM-PE rasanya tuhkayak seorang mahasiswa yang dianggap anak ES-EM-PE.

Lalu gue harus gimana nih?

Gue ini udah kuliah. Anak kuliahan cuy. Terlihat sangat keren bukan? Tapi pas dikira anak SD ato anak SMP, hati gue sakit, tertusuk-tusuk gitu. Rasanya tuh, sakit, kayak tertusuk-tusuk gitu.
Dan sekarang gue bertanya. Siapa sebenernya gue? Anak SD, anak SMP, anak kuliahan, ato anaknya presiden? (berharap yang terakhir sih gue..)
Biarlah, mereka aja yang nggak tau siapa sebenenya gue. Lha gue aja nggak tau gue ini siapa…
Biarlah waktu yang menjawab.

Bye.

Popo, masih SMP.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popo.. The Kite Runner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea