Selasa, 04 November 2014

Menari Di Bawah Hujan

Diposting oleh Popo... The Kite Runner di 04.43

Tadi sore pulang kerja tiba-tiba langit udah gelap banget. Awannya udah item semua. Gue ngiranya bakalan ada Dementor yang dateng trus ngisep jiwa gue. Tapi ternyata itu cuman mendung doang kok. Iya aja kalo beneran Dementor bakalan dateng, gue kan kagak kenal Harry Potter, gimana gue nyelametin hidup gue coba??
Dan baru aja gue nyampe tempat nunggu angkot ujan uda turun keroyokan dari langit. Bukannya nyari tempat teduh, gue malah ngejauh dari warung yang seharusnya bisa nenglindungin gue dari serbuan air hujan. Ah, udah kayak superhero aja sih ini warung pake ngelindungin-ngelindungin segala. Jadi terharu.

#Eh

Maap, keterusan ngenesnya.

Gue sengaja sih ujan-ujanan, biar nggak ketauan kalo gue lagi nangis. Sebenernya sih maunya begitu, tapi kenyataannya gue sengaja ujan-ujanan biar sampe rumah ntar kagak usah mandi lagi. Kan hemat air brader. Musim begini air lagi susah. PDAM juga sering PHP, mati idup seenaknyan sendiri, ah, nambah-nambahin galau aja. Maka dari itu, gue sengaja ujan-ujanan, itung-itunga hemat air. Masa iya air dibuang-buang (baca: mandi).

Di tengah pelarian gue di tengah ujan, gue mampir di warung sate langganan gue. Sambil nunggu sate gue di siksa di nerakanya tukang sate, gue ngobrol sama mbak satenya.

Mbak sate: dari Semarang ya mbak?

Gue: enggak mbak, dari ngelesin mbak.

Mbak sate: lho uda lulus to kuliahnya?

Gue: uda mbak, uda lama kok lulusnya.

Mbak sate: owalah, lha tak kirain masi semester awalan to, ternyata uda lulus. Cepet banget ya waktu berjalan.. (ettdaah, mbaknya jadi puitis gini sih??)

Gue: iya mbak, tau-tau uda kerja aja sekarang

Mbak sate: padahal kayaknya baru kemaren kamu masi kecil lari-larian ngejar aku pas masi jualan keliling. Sekarang uda bisa nyari duit sendiri ya.

Gue: hehe.. mbaknya inget aja sih. Iya mbak, semua uda beda ya sekarang.

Mbak sate: iya, sekarang kamu uda gede, uda bisa cari duit, tinggal ngebahagiain ibu, kalo bisa lebih tinggi. (Apanya mbak? Badannya?? Udah mentok mbaakkk!!!)

*maksud mbaknya sekolahnya*

Sensi amat sih???

Gue: jadi ngerasain ya gimana rasanya idup. Dulu yang apa-apa tinggal minta, serba ada, sekarang semua kudu bisa mandiri ya mbak.

Mbak sate: iya sekarang gantian kamu yang nngemong ibuk, jadi anak yang bisa dibanggain. Nggak boleh ngeluh, hidup emang susah, tapi nggak boleh nyerah, kudu tetep semangat, kudu strong. (Mbaknya keren). APapun keadaannya kudu tetep senyum, semangat, pantang putus asa.

Gue: heheh iya mbak siaaap!!

Mbak sate: lha nikahnya kapan nih nduk??

Gue: *end chat* mbak lontongnya dua ya mbak.

Jadi begitulah obrolan gue sama mbak sate yang terpaksa harus gue akhiri karen obrolan mulai menjurus ke topik yang, ah nggak perlulah gue jelasin. Tapi mbak sate ini ada benernya juga. Hidup itu emang kudu strong. Semua yang gue laluin ini pasti suatu saat akan sampe pada tujuan yang pasti.

Mungkin gue nggak kayak orang-orang yang super itu, tapi gue menikmati hidup gue. MUngkin gie sering ngeluh, nangis, protes, tapi gue akan selalu tetep kuat dan selalu jadi Popo The Supergirl. Yooooohooooo!!!!

Sepanjang perjalanan orang-orang pada ngeliatin gue yang tanpa payung tanpa jas hujan berjalan santai ditengah ujan deres. Kenapa pake payung? Bukannya ujan juga sebuah kebahagiaan?? Paling nggak sampe rumah nggak perlu mandi lagi. SEkali lagi hemat air mamen!!

Oke ini ada sekelumit quote nya Bob Marley, bener salahnya tergantung lo lo pada gimana menafsirkannya. Kalo menurut gue sih ada benernya juga.

(nyomot quote ini gegara ada kata "rain" aja sih sebenernya, ngepasin aja ✌)

"You say you love rain, but you use an umbrella to walk under it. You say you love sun, but you seek shelter when it is shining. You say you love wind, but when it comes you close your windows. So that's why I'm scared when you say you love me.” Bob Marley.

Tapi gue nggak fokus ama cinta-cintaannya lhoooo...  Cuman pengen nulis soal ujan aja... 

I love rain.. at least for now...

Popo, si gadis tanpa payung. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popo.. The Kite Runner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea