Rabu, 29 Mei 2013

Kadarkum In Story

Diposting oleh Popo... The Kite Runner di 06.03

Hari ini gue seneeeeeeeeeeeeeeeng bangettttttttttttttttttt!!!!!
jadi gini ya rasanya memenangkan sesuatu yang bener-bener kita usahain mati-matian??
Hari ini gue ikut lomba kadarkum alias keluarga sadar hukum. jadi awalnya gue sama sekali nggak tahu menahu apa itu kadarku, Awalnya gue ditawari mau ikut kadarkum apa gak, gue cuma mengernyitkan dahi. Hah? Kadarkum? Itu siapanya Kim Kadarsian ya??? Tapi ternyata kadarkum itu emang nggak ada hubungan apapun dengan Kim Kadarsian, karena emang mereka nggak pernah kenal sebelumnya. Setelah gue baca bolak-balik (sebenernya nggak bener-bener gue baca siah, cuma gue bolak-balik aja) gue akhirnya menemukan suatu pengertian bahwa kadarkum itu adalah pelajaran IPS, karena gue harus ngapalin macem-macem pasal. Helooooowww,,,,, gue kagak tau apa-apa soal pasal, gue ke pasal kalo emang mau belanja aja, eh itu pasar deng. Jadi pada intinya ini adalah pekerjaan mahasiswa fakuktas hukum yang emang kerjaannya ngurusin pasal-pasal. Lha gue??? Ngarti apa gue soal hukum??? Gue taunya fakultas hukum di kampus gue itu deket ama fakultas agama islam, udah, selebihnya gue kagak ngarti apa-apa soal hukum. Gue pun galau, gue nyari shower, pengen menggalau sabil diguyur aer shower, tapi kagak ketemu shower tapi gue malah diguyur aer bekas nyuci motor gegara gue galau di depan kakak gue yang lagi nyuci motor. Udah galau, basah pula....
Akhirnya setelah kegalauan yang merajalela, gue pun memutuskan untuk take the deal, gue putuskan untuk ikut serta dalam lomba kadarkum itu. Akhirnya singkat cerita (padahal gue lupa gimana ceritanya, jadi ya disingkat aja) gue dibawa oleh Pak roi ke pemkot bagian hukum. Dan yang bikin gue shock, pertama kali gue kesana gue disangkain anaknya Pak Roi.. What????? Oke, gue emang sering dikirain anak SD ato SMP, tapi ini, disangkain anaknya Pak Roi????? Sekecil apakah gue ini??? Apa gue emang belum layak jadi orang gede?? Sampe kapan gue kayak gini??? Sampe kapan??? Udah..
Jadi di bagian hukum ini gue dikenalkan dengan Bu Lis. Bu Lis ini tipe ibu-ibu cantik yang gahoool abis dan sense of humornya oke punya. Maka akrablah gue dan Bu Lis sejak pertemuan pertama itu. Terus gue dikenalin sama Bu Ning, Bu Dwi sama Laras. JAdi kita berlima adalah wakil salatiga untuk lomba kadarkum ini.
Awalnya agak lumayan berat karena harus ngapalin banyak pasal dan materi yang bejibun. Bu Lis yang sempet trauma akan kadarkum sebelumnya, ngasih ruang ke kita buat ngelatih materi-materi yang bakalan di lombain, Latihan buat gue nggak cuma sekedar latihan ngapalin pasal sama materi, tapi selalu ada hal-hal baru yang gue alami. Di bully, di kerjain, di kasih motivasi, dikasih semangat, dikasih pelajaran-pelajaran baru, pengalaman-pengalaman baru, dan juga makan-makan. Itu yang penting... Lhoh???
Kita latihan kurang lebih 10 kali ada, pokoknya kalo ada waktu kita latihan, dari yang pertama cemong-cemong sampe udah hafal diluar kepala. Bahkan sampe pelatihnya kewalahan ngadepin kita, soalnya kita lebih hafal soal dan materi ketimbang pelatihnya sendiri...
Akhirnya setelah latihan yang penuh campur aduk awut awutan, hari ini kita lomba di bakorwil 1 Pati. Sumpah ya, gue baru pertama kali ini ikut lomba kayak beginian, mending lawannya sama kayak gue, ini lawannya orang-orang yang udah maka garam (menurut gue sih mereka udah karatan, hehe, maap) di ranah perkardarkuman. Sempet minder sih, tapi karena tim gue ini hebohnya kagak ketulungan, dari awal udah heboh, yel-yel nya cetar membahana (tapi kok eyang subur ya???) sampe kegilaan-kegilaan lainnya,  akhirnya kepercayaan diri gue muncul, dan entah karena Allah emang memudahkan ato emang ini sebuah keajaiban, tim Salatiga bisa unggul dengan mudah, di babak penyisihan kita menang mutlak, trus masuk grand final pun kita tetep unggul dan akhirnya Salatiga juara 1 tingkat bakorwil 1, hebaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Karena kita menang kita bakalan mewakili salatiga buat kadarkum tingkat provinsi... wah, hebat, gue nggak tahu harus bilang apa, tapi kenal pemkot bener-bener keren, mereka baik, ramah, heboh, lucu, ya seneng banget gue bisa jadi bagian keluarga ini...
sekarang ini kita istirahat, ntar abis itu siap-siap buat yang tingkat provinsi,

HWAITIIIIIIIIIIIIIIIINGGG!!!!!!!!!!!!!!!!!

Popo

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popo.. The Kite Runner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea