Jumat, 24 Mei 2013

Coretan Kelulusan

Diposting oleh Popo... The Kite Runner di 07.42



Tadi sore pas pulang dari pemkot kebarengan sama anak-anak SMA yang baru aja melepas masa SMA mereka alias LULUS... Sewajarnya anak SMA yang baru dapet pengumuman lulus dan dinyatakan lulus, mereka semua pada corat-coret seragam, tanda tangan, foto-foto, konvoy.. Ya wajarlah ya, merayakan kesenangan, sah-sah aja... Tapi kata atasan gue, "Itu hanya kebahagiaan sesaat, sebelum menjadi pengangguran sementara.." 

*gue mangut-mangut*

Gue jadi teringat beberapa tahun silam saat gue berada di posisi mereka. Gue ngerti banget perasaan mereka yang uda nggak karuan perasaannya nunggu hasil pengumuman kelulusan. Nggak tahu kenapa kata LULUS bener-bener jadi keajaiban buat semua anak yang abis ujian. Gue juga sih... Tapi apa sih sebenernya arti dari lulus itu? Kalo menurut gue lulus SMA tuh nggak enak,.. Kalo kata penyanyi jaman dulu sih, masa-masa paling indah tuh masa-masa di sekolah, ya gue sih setuju-setuju aja ama lagunya bapak satu ini, karena emang gue ngerasa masa-masa SMA itu wow banget.. Ya awalnya emang rada keder juga sih masuk SMA, pengennya balik ke SMP, tapi seiring waktu berjalan, semua ketakutan gue masuk SMA ilang juga... Emang sih sempet ngadepin masa-masa kelam tak berkesudahan, tapi itu mah biasa di masa SMA (sekarang aja ngomong gini, dulu aja, nangis bombay ampe delhi, ahahha). Tapi setelah gue berusaha menikmati masa SMA gue dan mendapatkan temen-temen yang wah banget, SMA brasa jadi tempat dan masa yang nggak pengen gue tinggalin.. Gimana pun juga, gue banyak meengukir pahatan kenangan di masa SMA gue yang sebagian eror, sebagian sarap, sebagian somplak, sebagian ancur, sebagian najis tralala, sebagian nggak penting, sebagian alay, sebagian norak, dan sebagian nggak pernah bisa gue lupain.

Jadi pas waktu menjelang pengumuman, gue sama sekali nggak pengen lulus. Beneran, gue nggak pengen lulus.. Tapi apa artinya gue nggak lulus kalo nggak sama temen-temen gue??? Ogah juga nggak lulus sendirian, rasanya pasti apaan banget.. Jadi dengan sedikit terpaksa gue bersedia diluluskan.. (Apaan coba??)

Dan apa yang guetakutin bener-bener kejadian pas gue udah lulus... Gue jadi pengangguran sementara... Yang biasanya pagi-pagi ribut nyiapin segala sesuatu sebelum berangkat ke sekolah, mulai saat itu tiap pagi gue cuma bisa mantengin adek-adek kelas gue berangkat sekolah... Yang biasanya dengerin guru pada ngejelasin pelajaran, mulai saat itu tiap pagi gue dengerin celotehan tukang sayur (drastis amat turunnya??), yang biasanya ngobrol-ngobrol seru sama temen-temen, mulai saat itu gue cuma bisa ngobrol sama ayam-ayam gue (udah kayak iklan mie aja..) Semua jadi terasa beda aja... Gue harus rela seragam gue dilipet rapi disimpen di lemari tanpa pernah gue pake lagi... Rasanya tuh ouch banget hati gue... 

Dan yang bikin lebih beda lagi, gue bakalan memasuki fase dimana gue bukan anak SMA lagi, itu artiya gue naek kelas, setingkat lebih tinggi, dan yang namaya naek kelas itu rasanya beda, dan bakalan ada hal-hal yang lebih menantang dan lebih rumit... 

Bersyukurnya gue, gue udah sempet menikmati masa-masa SMA gue dengan baik dan benar, masa SMA gue ya warna-warnilah, pernah kelam, suram, kelabu, tapi ya nggak jarang cerah ceria penuh tawa.. ceilaaa... 

Di moment kelulusan ini, gue cuma pengen bernostalgia aja sama masa-masa kejayaan SMA gue dulu.. Buat adek-adek yang hari ini dinyatakan lulus, selamat ya semuanya.. jalan kalian nggak berenti sampe di sini.. akan ada jalan yang lebih berliku tajam dan gelap, muaahahahahahahhaa... Buat yag belum berhasil, brati masih ada kesempatan jadi aak SMA, jiyahhh.. Nggak gitu, tetep semangat ya... Dunia belum berakhir... Keep on spirit ya... ^^

Kalo gini jadi pengen balik SMA lagi... Tapi kalo uda lulus kuliah gini, masuk dunia kerja, nggak pengen balik kemana-mana, tapi pengen mati, hahahhaha... Cari kerja susaaahh (hiah, malah curcol,,,)

Baiklah, tetap semangat, tetap sehat, biar bisa tetep makan-makan bareng wisata kuliner... 

Bye... 

(Popo)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popo.. The Kite Runner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea