Selasa, 30 Juli 2013

Happy Popo Day!!!! 31 Juli 2013

Diposting oleh Popo... The Kite Runner di 09.03
Hemmm... Sepi-sepi gini jadi keingetan nih... 

Hari ini adalah hari terakhir gue berumur 22 tahun. Tepat jam 12 nanti gue bakalan berumur 23 tahun. Yap, tanggal 31 Juli, 22 tahun silam gue lahir ke dunia ini. dan nggak terasa gue udahlebih dari 22 tahun ngejalanin hidup di dunia ini. Kalo dipikir-pikir, udah banyak juga ya umur gue? Hampir setengah abad, waoow, udah tua ternyata. Selama ini kayaknya nggak nyadar deh. Hahahaha. Habisnya badan gue ini mini banget. Dijejerin ama evil minions kayaknya kagak bakal ada bedanya. Apalagi ditambah muka gue yang anak SD banget, bahasa kerennya baby face gitu. Kagak ada yang percaya kalo gue ngaku udah sarjaa dan udah jadi guru. Umur boleh nambah, tapi fisik gue awet. Gue dulu ikut suntik formalin soalnya, jadi awet. Hahhaha.

Dengan muka yang keanak-anak TK-an gini, gue udah memasuki usia 23 tahun, dan udah banyak banget yang udah gue lalui. Dari yang manis banget sampe pahit asem getir hambar pedes semua udah pernah gue rasain. Karena makan gue emang banyak, jadi gue udah pernah makan hampir semua rasa. Nggak nyambung! Maksudnya gue udah ngelaluin banyak pengalaman baik maupun buruk. Dari masa kecil gue yang (kalo gue inget-inget) naïf bin polos banget, sampe masa remaja gue yang (kalo gue inget-inget lagi) alay banget – dulu belum ada istilah alay, jadi nggak ngerasa aja- fyi, gue adalah anak generasi 90, 90-liner, dimasa itu alay belum lahir- sampai masa sekarang yang (kalo gue inget-inget (lagi) lagi) hebring banget. Gue udag ngalamin banyak hal, jatuh sampe patah tulang, disorder mimisan, kehilangan bokap sam adek gue, teman-teman gue yang super, masa SMA yang Chrisye abis, tiba-tiba gue udah jadi mahasiswa, travelling, party, book, friendship, love,  sampai akhirnya gue wisuda, pertama kali dalam hidup gue make toga, jadi freelance, mobile kesana-kesini, Pemkot, sampai kahirnya sekarang gue udah ngajar di sebuah SD. Bener-bener nggak ada yang bisa ngalahin kecepatan waktu.


Sekarang aja gue bisa ngomong gini, waktu kok cepet banget ya? Kok udah lulus ya? Kayaknya baru kemaren deh lulus SMA? Tapi gue inget lagi perjuangan gue selama, apa yang udah gue rasalan selama ini, apa yang udah gue korbanin selama, semua berjalan sesuai dengan waktunya, nggak pernah kecepetan ato telat. Semua in time and perfect. Yang membuat semua ini terasa nggak pas, kadang ngerasa udah saatnya tapi ternyata bukan waktu yang tepat, ato ngerasa harusnya ini sekarang tapi ternyata bukan yang terbaik, adalah karena gue kurang bersyukur dan sabar. Gue selalu ngerasa semua harus sesuai sama apa yang gue mau, tapi kenyataan lebih sering terbalik sama keinginan kita. Dan gue nggak sekali dua kali ngalamin itu, tapi hampir setiap saat gue ngalamin hal itu. Awalnya semua terasa berat, tapi gue pikir semua itu adalah yang terbaik buat gue. Gue sering jatoh, gue sering sakit hati, apa yang gue impikan nggak jarang nggak tercapai, gue pernah dijatohin, ditipu, dibikin nangis, dan apa yang gue cita-cita in sering kali jauh dari jangkauan gue. Pada saat kayak gitu gue hanya bisa nangis, yang lebih parah gue merutuki Tuhan gue, gue menyalahkanNya atas ketidakadilan yang menimpa gue. Tapi pada saat yang bersamaan Tuhan akan ngasih sesuatu yang melebihi apa yang gue minta disaat yang tepat. Dari situlah gue belajar, gue negrti kalo semua itu emang udah ditempatkan pada porsinya masing-masing. Nggak kurang, nggak lebih. Nggak telat, nggak kecepatan. Pas. 

Mungkin samapi saat ini gue masih sering mengeluh, sering menyalahkan keadaan, menyalahkan ketidakadilan, tapi dari situlah gue selalu belajar dan terus belajar untuk selalu bersabar dan bersyukur, karena kalo nggak kayak gitu, gue nggak akan pernah memahami bahwa hidup ini harus selalu disyukuri dan harus dijalani dengan penuh kesabaran. Dengan begitu, gue dewasa..  

Dan hari ini gue semakin dewasa, bukan haya dalam cara pandang dan cara berfikir gue, tapi usia gue pun semakin dewasa. Mungkin gue masih akan sering bertingkah kekanak-kanakan dan masih akan sering melakukan kesalahan, tapi bukankah harus menjadi anak-anak dulu baru bisa jadi dewasa? Bukankah salah itu perlu agar kita tahu seperti apa sebuah kebenaran itu? Itulah yang gue pelajari saat ini, selalu belajar dan belajar. Belajar selalu mensyukuri apapun yang menjadi milik gue dan selalu bersabar menjalani hidup ini. 

Hari ini pula gue akan genap berusia 23 tahun. 23 tahun memang waktu yang lama buat ngukur tingkat kedewasaan gue. 23 tahun malah terkesan kilat untuk menghapus kesalahan-kesalahn yang udah pernah gue lakuin. 23 tahun kadang terkesan lamban menahan segala perasaan-perasaan yang nggak menentu dalam diri gue. 23 tahun emang bukan waktu yang cepet buat ngebentuk sebuah pribadi yang tangguh. 23 tahun gue hidup di dunia ini, dan gue bersyukur untuk itu. 
Harapan gue... Apa ya? Kalo harapan gue sih, gue bisa jadi dancer yang bisa keliling dunia, dapet penghargaan the best dancer, trus bisa tampil di panggung-panggung megah dunia. Agak lebay emang, tapi setiap orang boleh berharap kan? Apapun harapan itu, itu adalah harapan, dan harapan akan selalu menjadi nyata selama kita memperjuangkannya. 
Itu harapan gue yang rada lebay, tapi harapan gue yang emang gue harapkan di usia gue yang memasuki 23 tahun ini adalah: Dapet pekerjaan tetap, gaji lancar, segera dapet jodoh. Simple, tapi gue akan berusaha mencapai semua itu. Gue mungkin suka ngeluh, gue suka nggersulo, tapi gue nggak pernah nyerah. Gue tahu siapa gue, dan gue tahu apa yang bisa ge lakuin, gue adalah yang terbaik bagi diri gue sendiri. 
Jadi inti tulisan gue ini adalah, Happy Birthday to me! Happy 23th years old! You are getting older, Popo! Welcome to the jungle... 





0 komentar:

Posting Komentar

 

Popo.. The Kite Runner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea