Kamis, 24 Mei 2012

Secret Admirer

Diposting oleh Popo... The Kite Runner di 16.32


Apa yang membuat seseorang menjadi seorang secret admirer? Kenapa dia –yang sedang berjatuh cinta- nggak bilang aja ke orang yang disukainya dan urusan kelar. Tapi masalah cinta nggak segampang membalikkan telapak tangan, cinta, dimana-mana nggak pernah menjadi gampang, kecuali di sinetron, ada cowok nabrak cewek, bukannya ditolongin, malah pandang-pandangan, jatuh cinta lalu nikah. Kalo emang semudah itu nggak akan ada makhluk bernama jomblo di dunia ini. Dan gue, mungkin udah kawin cerai ratusan kali. Tapi dunia bukan sinetron, it’s a real world man, yang lo hadapin itu kenyataan bukan kamera atau arahan sutradara.

Pada akhirnya, karena tidak merasa cukup mampu untuk menghadapi orang-orang yang mereka sukai, mereka –yang sedang berjatuh cinta- hanya bisa memandang orang yang mereka sukai dari balik punggung mereka. Hal ini menjadi hal yang menyulitkan buat para secret admirer, mengagumi itu tidak mudah. Seperti yang semua orang tau, mencintai butuh perjuangan dan keberanian. Mereka memenuhi catatan dan buku-buku mereka dengan nama orang yang mereka kagumi. Menyebutka nama orang yang mereka sukai dimanapun dan kapanpun, dan membayangkan wajahnya sesering apapun.  
Secret admirer bisa disebut juga sebagai seseorang yang jatuh cinta sendirian. mereka mencintai, mengagumi tanpa mendapat balasan dari yang mereka cintai. Menjadi secret admirer nggak pernah mudah. Menahan perasaan sangat menjadi beban paling berat seorang secret admirer. Tapi menjadi seorang secret admirer memberi kesempatan untuk mengetahui lebih banyak tentang orang yang mereka kagumi. Mereka akan tahu apa yang menjadi kesukaan orang yang mereka sukai, apa yang ditakuti, bahkan jadwal mereka, para secret admirer itu tahu, karena hanya hal itulah yang bisa mereka lakukan. Mencari tahu, dan itu membuat para secret admirer bahagia. Yang namanya mencintai diam-diam, apapun tindakan kecilnya bakal berarti buat para secret admirer. Bakal terkenang, sampe susah tidur gara-gara kepikiran setiap malam. Ini dia yang bisa bikin secret admirer senyum-senyum sendiri.

Nggak perlu malu buat lo-lo yang jadi secret admirer. Ternyata, mencintai diam-diam bisa dinikmati. Nggak harus nangis-nangisan tiap malem karena besarnya cinta yang tak kunjung tertampung dan tersampaikan. Karena dengan menjadi seorang secret admirer kita bisa menjadi seseorang yang kreatif dan menciptakan karya. Dengan cinta yang terpendam, seorang secret admirer pasti akan butuh penyalur. Karena rasa cinta itu nggak bisa disalurkan kepada orang yang bersangkutan, makanya bisa disalurkan ke yang lain, ke kucing ato kambing misalnya, eh bukan deng, jadi misalnya bisa disalurkan menjadi karya. Mereka akan bisa bikin puisi, bikin postingan blog, kerajinan tangan, lagu, foto, bahkan film yang mengekspresikan rasa cinta merea yang terpendam itu.
Selain itu, mencintai diam-diam berarti siap menerima risiko apa saja, termasuk cinta yang nggak berbalas. Mencintai diam-diam berarti belum mendapatkan jawaban apa yang para secret admirer rasa. Dengan tetap memendam cinta, itu bisa membuktikan kalo cinta yang mereka punya itu tulus dan nggak ngarepin balesan. Tapi sukur-sukur kalo dibales.
Jaman sekarang banyak orang yang mudah ke lain hati. Mencintai diam-diam bisa jadi bukti kesetiaan kamu. Belum jadi pacar aja kamu udah setia cinta sama dia, walau dalam hati, apalagi udah jadi pacar nanti.
Ternyata, mencintai diam-diam itu indah banget yaa. 

*lanjut senyum-senyum sendiri.

popo. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popo.. The Kite Runner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea