Selasa, 05 Juli 2011

Seuntai Cerita Sebuah Perjalanan

Diposting oleh Popo... The Kite Runner di 23.36

Perjalanan gue hari ini ke semarang sedikit berkesan. Awalnya sih emang rada sedikit bete, gue juga nggak tau kenapa. Gue juga heran sama diri gue sendiri gue, selalu nggak punya alasan untuk apapun. Gue suka ini tanpa alasan, gue nggak suka itu tanpa alasan, gue benci ini tanpa alasan. Gue juga nggak tau kenapa, gue cuma ngrasa terkadang sesuatu itu emang nggak membutuhkan penjelasan. Emang salah kalo kita suka ato nggak suka sama sesuatu, biarlah itu terjadi begitu aja, suka ya suka, nggak suka ya nggak suka, udah, habis perkara kan?? Kok malah bahas ini, gue kan mau cerita soal perjalanan gue ke semarang hari ini. Gue tadi melintas di kebun kopi yang sedang berbunga. Wow! Keren, senyum gue mengembang tak ada habisnya ngliatin hamparan bunga putih yang super duper wangi. Jadi teringat musim salju di Eropa sana. Putih dimana-mana. Persis kayak salju. Cuman ini lebih wangi. Salju wangi nggak ya? Tau deh, liat salju aja lum pernah, wangi to nggak ya mana gue tau.
Tapi beneran deh, wangi banget. Ngingetin gue ke masa kecil gue yang hobi manjatin pohon kopi. Bokap dulu punya pohon kopi. Beberapa, kalo berbunga bagus banget, wanginya sama. Trus kalo uda berbuah, pasti gue suka banget manjatin tu pohon. Kangen banget ma masa-masa itu. Indah. Hampir 2 km gue diiringi bau wangi itu, menenangkan. Kata bapak kondekturnya “wangi banget, ki seng jenenge ambune suwargo (wangi banget, ni yang namanya bau surga)”. Denga senyum mengembang dia bilang kayak gitu. Gue mengiyakan aja, gue sendiri juga nggak tau surga itu wanginya kayak apa. Liat surga aja belum, he he. Tapi sedikit banyak gue setuju. Wangi ini mungkin mewakili wangi surga, menenangkan dan membawa kedamaian. Bapak kondektur kembali menekuni kertas yang sejak tadi dipegangnya, gue biarkan bapak itu sibuk dengan pekerjaan. Gue kembali menatap hamparan pohon kopi. Membentuk perbukitan, keren! Salah satu pengalaman menarik saat gue naik bus. Biasanya kan penuh sesak, bau-bauan aneh, asap rokok. Dengan pemandangan bunga kopi yang putih dan semerbak mewangi, sedikit memberikan sentuhan indah dalam perjalanan gue. Hemmmmhhh... nggak sabar pengen ngeliat pemandangan itu lagi, moga aja pas gue pulang ntar, pohon-pohon kopi itu masih berbunga.... indahnyaaaaa.... :)
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popo.. The Kite Runner Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea